Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Urban Farming

Urban Farming

Entah sudah berapa bulan tabung hidroponikku tak tersentuh. Mungkin sekitar enam bulan atau lebih. Pokoknya sejak harus pulang kerja sore hari, nah sejak itu pula tak tersentuh benda-benda tadi. Tapi yang pasti mungkin ya sedang tidak mood saja.

Dahulu, saat semangat 45 ku tengah membara, hidroponik ini pernah menjadi ajang pamer ke teman-teman. Tanaman Pakchoy yang begitu subur menggoda, membuat para tamu terkagum-kagum. Nah, dengan berlagak seorang ahli hidroponik aku mulai beraksi. Mulai dari proses pembenihan hingga panen kujelaskan dengan runtut. Dan diakhiri penjelasan, mereka kami beri beberapa ikat hasil panen. Wuih, pokoknya seperti konter pameran pertanian.

Nah, beberapa hari ini mood itu datang lagi. Suasana puasa yang harus diisi dengan kegiatan, membuatku melirik ke hidroponik lagi. Akhirnya, yah mulai lagi. Itung-itung mengisi waktu luang, e...siapa tahu jadi peluang bisnis. (Mimpi kali ye!).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Banyak loh Pak bisnis yang bermula dari mimpi. Sukses selalu dan barakallahu fiik

31 May
Balas

Wow, kalau harus tidur dulu. Biar mimpi. Thanks Bun, coba pelan-pelan saya tekuni. Barakallah.

31 May

Mau Pakchoy nya...dong..

31 May
Balas

Barter ama krisan. He..he...

31 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali