Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Sahabat Pena

Sahabat Pena

Bagi Gurusianer yang saat ini berusia 40 - 50 tahunan, pasti akrab sekali dengan gambar di atas. Kolom sahabat pena yang selalu ada pada setiap majalah. Sebuah kolom yang memberikan informasi untuk saling berkorespondensi dengan teman baru. Tampilan foto profil ditambah data lengkap menjadi informasi awal.

Bagi anak-anak jaman sekarang pasti menunjukkan reaksi geli. Membayangkan betapa jadulnya sarana media sosial jaman dahulu. Namun bagi golongan kita yang mengalaminya, ternyata ada keasyikkan tersendiri. Harap-harap cemas surat yang kita kirim berbalas atau tidak, maupun kegembiraan manakala surat kita berbalas membuat hati berdebar-debar. Senyum yang terkembang saat surat berbalas mampu menggantikan gundah yang kita simpan selama ini.

Kepolosan yang terlihat pada masa itu, menggambarkan betapa lugunya anak jaman itu dalam menjalani masa anak-anaknya. Lain sekali dengan anak jaman sekarang yang dipaksa dewasa oleh keadaan.

Sahabat pena biar bagaimanapun menggambarkan suasana saat itu. Dan tidak perlu tertawa, karena setiap jaman mempunyai warna masing-masing. Dan sayapun menikmati sekali, karena istri tercinta juga hasil dari sahabat pena. He...he...selamat pagi, selamat berkarya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Juga termasuk yang 35 an macam saya lah pak. Rindu masa2 itu ya, pak...

05 Jul
Balas

Wah masuk juga ya. Memang ngangeni ya pak.

05 Jul

Yap benar Pak Agus, saya ngalami punya sahabat pena dulu, hehehe. Berarti saya sudah tua yah. Sukses selalu dan barakallahu fiik

05 Jul
Balas

Tu, ngaku sendiri bunda Vivi. Ingat sahabat pena ingat lagunya Vina dan Obbie Mesakh.

05 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali