Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Kasetku Sayang, Kasetku Malang

Kasetku Sayang, Kasetku Malang

Tengah asyik bebersih di gudang kecilku, tiba-tiba mataku terantuk pada sebongkah harta karun. Harta itu berupa kaset dari penyanyi kesayanganku; Iwan Fals, Godbles, KLA Project, Ebiet G. Ade dll. Tampak lusuh dan kotor pada sampulnya.

Bagi kita yang pernah remaja pada tahun 1980-1990 an, pasti tidak asing dengan benda-benda ini. Saat tehnologi digital belum sehebat ini, kaset dan radio menjadi primadona para penikmat musik. Terasa ada yang beda saat kita bertukar kaset atau berkirim lagu via radio. Seperti lagunya almarhum Gombloh, di radio...aku dengar...lagu kesayanganmu... So sweet....

Tapi sekarang, kaset-kasetku merana. Mau diputar, tidak punya lagi tape recorder. Diberikan orang, tidak semua orang mau. Dibuang sayang, disimpan...repot. Waduh, bingung. Ada memang tape recorder yang rusak. Tapi ketika mau direparasi, e...spare partnya tidak ada.

E...tapi kemarin putri sulungku yang berkegiatan seni di Yogyakarta memberi kabar baik. Katanya ada beberapa teman yang sedang berburu kaset lama. Dan harganya mereka berani beli dengan harga tinggi. Wah, jangan-jangan ini solusinya?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Memori yang sarat makna Pak Agus, Barokallah

07 May
Balas

Inggih pak Syaihu, jadi dilema.He...he... Barakallah juga pak!

07 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali