Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya

Cemburu

Marni tidak pernah mengira sama sekali jika HP yang saat ini ia pegang akan jadi masalah. Masih jernih dalam ingatannya, ketika Jarot langsung marah-marah tanpa sebab setelah membuka HP Marni yang tertinggal di atas meja.

“ Kalau hanya ini yang kamu dapat dari HP ini, biar kubanting saja barang ini,” ucapan ini yang terlontar dari mulut Jarot.

“ Maksudmu apa Mas?” Marni bertanya dengan wajah kebingungan.

“ Pura-pura bertanya lagi?” Jarot balik bertanya. Mukanya yang nampak kusut menambah suram suasana pagi itu. Padahal selama ini Jarot tergolong orang yang jarang marah. Hubungan keduanyapun terbilang harmonis. Jarang terdengar pertengkaran antara mereka. Hal inilah yang membuat Marni lebih banyak bengong dengan apa yang terjadi pagi ini.

Perkawinan keduanya telah berjalan hampir 5 tahun. Situasi rumah tanggapun baik-baik saja. Sebagai ASN di sebuah kantor pemerintahan, Jarot mampu menghidupi keluarga tersebut dengan cukup. Keluhan dari segi ekonomi tidak pernah terdengar dari mereka berdua.

Marnipun mulai meraba-raba permasalahan yang muncul akibat HP tersebut. Sepeninggal Jarot, ia mulai membuka beberapa chatingan yang ada di dalam HP tersebut. Menurut Marni semua biasa-biasa saja, tidak ada hal yang menonjol sama sekali. Kalaupun ada obrolan agak panjang, paling hanya pada grup alumni sekolah. Itupun sifatnya ringan saja.

Setelah merasa tidak menemukan permasalahan yang ada, Marni memberikan diri menghubungi Jarot yang sudah berada di kantor.

“ Assalamu ‘alaikum, mas Jarot masih di kantor?” Marni membuka percakapan.

“ Masih,” jawab Jarot pendek.

“ Mas, maaf aku Cuma mau nanya masalah tadi pagi?” tanya Marni. “ Setelah aku coba buka, semua biasa saja, tidak ada yang aneh.”

“ Pura-pura lagi,” jawab Jarot masih pendek.

“ Lha, yang mana yang dimaksud?”

“ Kau lihat itu chatingan Ari,” kata Jarot.

“ Lho kenapa?”

“ Lihat itu emoji yang dia kirim!”

Marnipun membuka chatingan dari Ari. Ditemukannya emoji berupa ciuman dengan gambar hati. “ Lho, apa masalahnya?”

“ Siapa itu Ari?” suara ketus terdengar dari ujung telepon.

“ Ari itu teman sekolahku dulu Mas. Nama panjangnya Ariani. Dan di foto profilnya memang yang dipasang foto keluarga, yang temanku adalah yang perempuan,” jawab Marni panjang lebar.

Dari ujung telepon tidak terdengar apapun selain bunyi tut...tut...tut tanda telepon telah ditutup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

cinta dan cemburu dua sejoli yang akrab. Ok..

04 Jul
Balas

Yah, pasangan serasi.

04 Jul

"Ah, bisa saja istriku berbohong. Dia itu sebenarnya Arianto tapi dia samarkan menjadi Ariani," pikir Jarot masih menyimpan rasa cemburu pada istrinya yang memang sangat cantik itu. Sukses selalu, Pak Agus.

04 Jul
Balas

Wek...provokator nih pak Edi.

04 Jul

Ah itu alibi istrinya jarot saja. Ari dengan kepanjangan Ariani. He..he...

04 Jul
Balas

Iya namanya kalau malam Ariani, kalau siang Arianto. He...he...

04 Jul

Khan kata Pak Agus cemburu tanda cinta, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

04 Jul
Balas

Benar Bun, cemburu tanda takut kehilangan. Barakallah.

04 Jul

Ho..ho...Ternyata Ariani bukan Arianto...Makanya Mas Jarot jangan cemburu dulu....

04 Jul
Balas

Ya, cemburu buta.

04 Jul

Di saat usia kita di atas kepala lima, volume cemburu lebih tinggi dan sudah saatnya kita menundukkan kepala kita. Yang Mas Siswanto ceritakan sudah pernah Abah lalui. Ajaran agama yang membatasi pergaulan antara laki-laki dan perempuan harus kita dalami. Sampaikan salam untuk Marni dan jarot supaya berbaikan. Barakallah Mas selalu sehat

04 Jul
Balas

Ya Abah, ini saya baru duduk sama Marni. Wk..wk..wk. Benar Abah sebagai suami istri kita memang harus saling pengertian. Salam bahagia Abah.

04 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali