Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Ayam-ayamku

Ayam-ayamku

Sabtu dan Minggu bagiku adalah hari bagi ayam dan kebunku. Dengan catatan tidak ada acara ke luar kota. Pokoknya dari pagi hingga siang kebun menjadi lokasi favoritku.

Terkadang tetangga yang lewat depan rumah sering tertawa senditi melihat ulahku. Bagaimana tidak tertawa, di kebun kecil dapat dipastikan ada segelas kopi, beberapa potong penganan dan...radio mungilku. Woo, yang disetel lagu- lagu campursari. He..he...suasana seperti di desa. Dan ritual itu hampir pasti sama di setiap hari itu.

Rumah yang kutempati sebenarnya bukan di desa. Karena terletak di sebelah perumahan yang dulu kutempati. Dengan sedikit rizqi akhirnya aku pindah dan mendapatkan rumah dengan sedikit halaman. Yah cukuplah untuk kegiatan sore atau libur dengan berkebun.

Memelihara ayam sendiri menjadi kegiatan mengasyikan. Bagaimana tidak.mengasyikan, kami mulai dari anak ayam. Kemudian setelah layak konsumsi kami jual, lalu beli yang kecil lagi. Terus begitu siklusnya, dan selalu tujuh jumlahnya.

Yah, ayam-ayamku menjadi selingan di tengah rutinitas tugas mengajar selama lima hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wahhh asyik donk pak agus. Ada hiburan saat nulis

06 Apr
Balas

Iya dong.

06 Apr

Asyik juga punya ayam yang sudah besar-besar seperti itu ya, Pak? Jangan dijual semua. Perlu juga untuk persediaan lebaran.

06 Apr
Balas

Ya pak. Paling ditinggal 2. Salam pak Edi.

06 Apr

Naah ...sekarang giliran si ayam jadi ide tulisan. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

06 Apr
Balas

Bunda bisa aja. Kan begitu kata pak Edi.

06 Apr

Kegiatan yang menyenangkan sekali ya Pak...

06 Apr
Balas

Ya Bun, iseng-iseng mengasyikkan.

06 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali