Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Adopsi
http://www.frewaremini.com/2015/07

Adopsi

Di usiaku yang ke 53 ini tidak pernah terfikir sedikitpun untuk melakukan hal ini, adopsi. Ya, adopsi dalam artian menambah anggota keluarga baru. Bagaimana tidak, terbayang betapa repotnya. Padahal sekarang 2 anak sudah besar-besar.Lha, kalau tambah anggota baru lalu bagaimana? Puyeng.

Tapi, ya namanya manusia. Pendirian ini pelan-pelan menggoyah. Apalagi tawaran itu datang dari orang dekat yang saya kenal dengan baik. Rasa serba tidak enak menjadi alasan yang sangat kuat. Dan ini adalah tipikal orang Jawa yang ora tegelan alias tidak tega. Dan seperti sudah diduga, akhirnya saya menerima. Lagi-lagi karena tidak enak tadi. Istriku sendiri bilang, yah mau gimana lagi. Kasihan mereka, nanti kita rawat bareng-bareng. Berarti kloplah semua faktor yang mendukung langkah adopsi terebut.

Dan semenjak itu, mulailah rutinitas baru di rumah kami. Hal-hal yang selama ini tidak ada, terpaksa diadakan dalam rangka menyambut tamu baru. Istriku sendiri juga memenuhi janjinya, alias ikut merawat anggota baru tersebut. E…lama-lama asyik juga. Bayangan kerepotan yang selama ini menghantui, tidak kami rasakan lagi. Yah mungkin benar kata mbah-mbah kita witing tresno jalaran saka kulina ( cinta datang karena terbiasa).

Tak terasa waktu berjalan. Sudah enam bulan sejak kami rawat. Si anggota keluarga baru ini sekarang bertambah gemuk. Kalau jalan berlenggak-lenggok menggemaskan. Terkadang membuat kami sekeluarga tertawa melihat gaya berjalannya. Namun dibalik senyumku melihat tingkahnya, di benakku terjadi pergulatan pemikiran. Dan hal ini sangat menggangguku. Sebentar lagi lebaran…, mau dipotong apa terus kupelihara ya? Bingung aku memikirkannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jiah, saya baca serius endingnya ternyata peliharaan. Bebek yach pak? Sangat menghibur. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

08 Apr
Balas

Aamiin mas Mulya.

08 Apr

Bisa saja Pak Agus ini, kirim kalau sudah di masak ya Pak ke Surabaya, Barokallah

08 Apr
Balas

Siap

08 Apr

Yeee....dikirim ke Medan juga boleh, Pak Guru. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

08 Apr
Balas

Ni baru dipacking Bun.

08 Apr

Lenggak lenggok yang bikin tak tahan yah Pak. Saya mah matengnya aja Pak, hehehe. Sukses selalu dan barakallah fiik

08 Apr
Balas

Hi..hi..dah dapef 3 pesenan.

08 Apr

Waduh.....Pakai surat adopsi apa tidak Pak Agus....

08 Apr
Balas

Ini baru saya urus di Disdukcapil. Salam.

08 Apr

Walah... Kok di potong to pak...??? Katanya cinta. ?

08 Apr
Balas

Itulah yang jadi masalah. Salam.

08 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali